Bagaimana Menjadi Internet Marketer Handal


Internet marketing merupakan pekerjaan untuk membuat para kostumer atau konsumen agar mau membeli atau tertarik pada setiap apa yang ditawarkannya. Orang yang menjalankan pekerjaan inilah yang disebut Internet Marketer. Lalu apa yang ditawarkannya? yang ditawarkan oleh seorang internet marketer adalah produk yang dijual secara online. Untuk menjadi ahli dalam internet marketing, anda harus memiliki kemampuan edukasi yang kuat, selain itu pengetahuan tentang IT dan tentunya memiliki ‘sense’ seorang pebisnis unggul. Dunia internet marketing merupakan dunia yang sangat kompetitif, selain itu internet marketing juga berkembang sangat cepat sehingga jika anda tidak ‘up to date’ maka anda akan tertinggal jauh dari para internet marketer lain.

Seperti tadi saya kemukakan, untuk jadi internet marketer handal maka anda perlu:

1. Setidaknya anda memiliki latar belakang pendidikan bisnis atau marketing.
Latar belakang pendidikan bisnis atau marketing akan sangat membantu anda untuk menjadi seorang internet marketer yang handal. Pendidikan bisnis dan marketing memberikan anda dasar konsep untuk memahami pangsa pasar. Anda juga akan terbiasa berbicara dengan orang-orang menggunakan istilah marketing dan tahu benar menghadapi atau mendekati lawan bicara anda.

Akan tetepi , bukan berarti seseorang yang tidak memiliki kualifikasi pendidikan bisnis dan marketing tidak bisa menjalankan bisnis internet marketing. Banyak internet marketer yang sukses tanpa memiliki latar belakang pendidikan bisnis atau marketing. Jadi jangan berkecil hati bagi yang latar belakang pendidikannya teknik, SMA, SMP, hukum, dll.

2.  Anda perlu menguasai tentang teknologi informasi, menulis dan desain grafis.
Sangat direkomendasikan bagi seorang internet marketer untuk menguasai teknologi informasi, menulis dan desain grafis. Ini sangat mendukung bagi jalannya bisnis anda di kemudian hari. Ini akan bermanfaat ketika anda mempromosikan portofolia marketing anda dan mengembangkan perusahaan marketing anda. Pengetahuan tentang IT dan desain grafis bermanfaat ketika anda membangun website penjualan anda. Kemampuan menulis akan banyak anda gunakan ketika menulis seles latter pada website anda.

Namun, sekali lagi memang tidak mutlak seorang internet marketer harus memiliki kemampuan ini. Bagi interent marketer yang memiliki uang lebih tentu bukan menjadi masalah. Banyak di luaran sana orang yang mau mengerjakan tugas ini dan anda hanya tinggal mengevaluasi dan memilih.

3. Jadilah pengguna internet setia.
Internet bagi seorang internet marketer adalah nyawa. Lebih dari itu anda juga sebaiknya nyaman dan pintar mencari informasi dengan efisien di internet. Sosial media juga merupakan hal yang biasa digunakan dalam internet marketing. Jadi, anda harus eksis di sosial media agar klien anda nantinya bisa dengan mudah menghubungi anda dan mengetahui perkembangan baru dari anda. Melalui internet juga internet marketer memantau para kompetitornya dan perkembangan bisnisnya.

4. Rajin membaca newsletter dan artikel tentang internet marketing.
Tetap berada di urutan teratas yang mengetahui perubahan google terbaru dan berada di atas pada piramida sosial media merupakan suatu keharusan agar bisnis anda tetap berjalan lancar. Internet marketing sangat cepat berubah daripada konsep marketing konvensional. Oleh karena itu anda juga harus menginvestasikan waktu anda untuk melakukan riset marketing lewat internet.

5. Modal yang cukup
Modal awal untuk melakukan bisnis internet marketing memang relatif lebih kecil. Namun, anda harus benar-benar pandai mengelolanya. Investasi yang tepat dan jeli menjadi senjata utama seorang internet marketer untuk mengembangkan bisnisnya.



.comment-content a {display: none;}