Home » , » Tanya Kenapa

Tanya Kenapa

Kenapa seperti ini? itulah yang selalu bergelantung di benaknya. Seorang lelaki yang terduduk di sebuah ruangan dengan tempat tidur yang lumayan besar. Lelaki itu rupanya tengah mengalami kebingungan yang luar biasa. Malam itu, dia baru saja mendapat ceramah yang luar biasa dari orang tuanya. Beliau menginginkan anaknya tersebut untuk mulai menjauh dari seseorang yang tengah dekat dengannya. Tapi mengapa? Bukankah sebelumnya beliau-beliau ini tidak mempermasalahkannya?

Rupanya ada yang bilang sesuatu pada beliau sehingga berkata demikian. Dengan berbagai alasan yang diutarakan, dengan sedikit tekanan, dengan sedikit kekuatan rupanya lelaki ini tak kuasa. Ia sadar siapa yang ia hadapi, saat itu ia hanya tertunduk dan mulutnya tak mengucap satu kata pun. Hatinya berkecamuk, ingin mengutarakan pendapat, ingin menjelaskan ini dan itu, tapi entah kenapa mulutnya terkunci. Ia tak menginginkan disebut anak pembangkang atau berani melawan orang tua. Baginya diamnya adalah langkah terbaik saat itu.                                                                                                                                                                                                                                                                                            
Akibat perkataan seseorang itu begitu keras. Padahal beliau pun belum pernah menemui orang yang ia bela habis-habisan. Tapi, benarkah ini hanya karena harta, jabatan, atau eksklusifitas? Mungkin maksud yang ingin disampaikan baik adanya. Tapi cara ini serasa aneh bagi lelaki itu. Kenapa harus gini? Tak terpikirkankah perasaan lelaki itu oleh beliau?


Sungguh, malam itu dia tidak bisa tidur walaupun telah berusaha menutup mata. Akhirnya dia mengambil air wudhu dan sholat sunah istikhoroh dan memohon petunjuk harus bagaimana ia bersikap. Setelah selesai sholat dan berdoa yang penuh dengan rintik air mata, dada yang sesak dan hati yang serasa diikat dan diremas, ia akhirnya bisa juga memejamkan mata. Semoga petunjuk Alloh SWT akan segera datang dan menyelesaikan serta menentramkan untuknya. Aamiin..


.comment-content a {display: none;}