Sekarang Bisa Pasang Adsense di Wordpress

Ini merupakan kabar gembira bagi para blogger, khususnya yang menggunakan platform wordpress yang gratisan. Dulu, wordpress tidak mengizinkan para bloggernya untuk memasang adsense di blognya tersebut, tapi sekarang wordpress bisa ditempeli adsense alias pasang adsense di wordpress

Lain halnya dengan blogger yang memang dari dulu sudah dapat ditempeli adsense. Hal ini karena memang blogger masih kepunyaan si om google. Sayangnya adsense belum diizinkan ditempel di blog Bahasa Indonesia. Ya..semoga saja nanti om google berubah pikiran, hehe...

Eit..tunggu dulu ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan sebelumnya. Memang benar sekarang kita bisa mencantumkan adsense di wordpress kita. Tapi dengan beberapa syarat (sesuai TOS dari wordpress) :

Pertama, untuk meyakinkan bahwa berita ini bukan HOAX (kalau anda masih ragu dengan berita ini) silakan mengunjungi halaman TOS dari Wordpress ini.

Kedua, ternyata wordpress memberikan kesempatan bagi para bloggernya untuk memasang adsense di wordpress dengan jumlah pageviewnya lebih dari 50.000 per bulan. Selain itu, wordpress meminta bagi hasil sebanyak 50% dari penghasilan kita (alias 50-50). Hm..gimana? masih berminat? Tentu keputusan mutlak di tangan anda. Oh ya, pastikan pageview blog teman-teman memenuhi syarat ya..hehe..

Ketiga, kalau sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan wordpress dan setuju dengan persyaratannya, teman-teman tinggal mengirim email ke ad-control[at]wordpress.com yang isinya permohonan teman-teman untuk bergabung di program ini.

Keempat, tunggu hingga ada balasan yang menyatakan bahwa blog teman-teman di approve atau tidak. Jika disetujui maka nanti akan ada menu ad control di dashboard wordpress teman-teman. 

Kelima, setting menu ad control dan jangan lupa ‘enable’ kan.
Demikian, semoga informasi ini bermanfaat..saya sangat menghargai comment teman-teman, tapi pliss jangan comment spam ya..:D


.comment-content a {display: none;}