Anjing Pomsky

Hewan Hybrid
Apa sih hewan hybrid itu? Hewan hybrid atau hibrida adalah hewan hasil persilangan. Kawin silang ini biasanya dilakukan pada dua jenis hewan atau tanaman. Ada yang dilakukan antara dua jenis hewan dalam satu keluarga. Contohnya, antara macan bengali dengan macan siberia. Ada juga yang dilakukan antara dua jenis hewan atau tumbuhan dari keluarga berbeda. Contohnya, antara kuda dengan keledai.
Anjing pomsky merupakan salah satu hewan hybrid. Anjing ini sangat lucu dan menggemaskan. Anjing pomsky sendiri telah menjadi jenis anjing tersendiri. Akan tetapi, anjing pomsky bukan merupakan hewan ras, lantaran anjing ini merupakan hasil hibrida atau kawin silang antara anjing ras Pomeranian yang berasal dari Jerman dengan anjing ras Siberian Husky yang dikembangkan oleh masyarakat Chuckchi di daerah Asia Timur Laut. Namanya pun diambil dari potongan nama anjing ras yang disilangkan yaitu Pomeranian dan Husky.

Ciri Anjing Pomsky
Pertama, anjing ras Pomeranian dan ras Siberian Husky memiliki kesamaan dalam hal bulu yang tebal. Oleh karena itu anjing pomsky memiliki bulu yang sangat tebal. Selain bulunya tebal, pomsky juga memiliki telinga dan moncong yang runcing. Ekor anjing pomsky memiliki ekor yang selalu meringkuk ke atas. Ciri ini berasal dari bawaan campuran ras anjing pomeranian dan husky. Jika diperhatikan corak bulu anjing pomsky mirip seperti Husky. Warnanya putih kehitaman atau kecoklatan. Sedangkan ukuran tubuhnya yang tidak terlalu besar mirip dengan anjing ras Pomeranian.

Anjing Cerdas dan Bersahabat
Anjing Pomsky adalah anjing yang cerdas dan energik. Anjing ini selalu aktif dan senang jika diajak bermain. Selain cerdas, anjing Pomsky juga sangat bersahabat dengan manusia. Itulah sebabnya banyak orang yang senang menjadaikan anjing Pomsky sebagai hewan peliharaannya. Tapi memang tidak mudah memelihara anjing Pomsky terutama perawatan rambutnya. Rambutnya harus disikat setidaknya seminggu sekali.



.comment-content a {display: none;}