Jalan Provinsi Terpadat – Danau Lido


Kalau ditanya, setidaknya untuk saat ini, jalan provinsi terpadat itu di mana? Mungkin dengan cepat aku akan menjawab jalan provinsi jalur Bogor-Sukabumi. Pagi itu, tanggal 7 Mei 2013 sekitar pukul 10.30 aku bersiap melakukan perjalanan menuju Pelabuan Ratu-Bayah. Setelah mengecek semua peralatan dan kendaraan, bismillah, mulailah perjalanan. Jika saya lihat di GPS, jarak yang akan ditempuh sekitar 150an km. Pagi itu aku berangkat dari bogor.

Aku baru ngeh kalau jalur Bogor-Sukabumi (cibadak) itu adalah jalan yang sangat super padat. Memang sih, waktu itu ada perbaikan badan jalan juga. Akan tetapi, terlepas dari itu jalan provinsi yang menghubungkan Bogor-Sukabumi itu memang sangat padat. Kemacetan panjang menjadi bumbu ketika melewati jalan ini. Mobil-mobil bertonase besar sangat banyak melintas. Ditambah dengan mobil pribadi dan juga kendaraan bermotor, kemacetan ini seakan tak ubahnya jalan-jalan di Jakarta ketika jam masuk kerja atau pulang kerja. Debu yang berterbangan menambah suasana menjadi makin kacau.


Baru saja melakukan perjalanan sekitar satu jam di kemacetan seperti ini rasanya cepat banget lelah. Ketika saya melewati daerah Lido, mata tertahan oleh papan reklame yang menarik. Kendaraan pun aku hentikan sejenak, melihat ke arah sebuah danau yang cukup indah. Ternyata, ada sebuah rumah makan yang di bangun di atas danau itu. Rumah makan tersebut menawarkan hal yang terbilang unik untuk menarik konsumen dengan cara menyediakan layanan makan sembari mengelilingi danau. Jadi, sebuah perahu dimodifikasi menjadi sebuah gazibu berjalan lengkap dengan meja makan dan kursi. Gazibu ini kemudian dijalankan mengelilingi danau tersebut sementara pengunjung makan hidangan yang telah dipesan sebelumnya. Kebayang romantisnya kalau malam hari...:p Nice idea...

Selain itu, ada juga beberapa jaring apung di salah satu sisi danau. Mungkin ikan-ikan yang menjadi menu favorit di rumah makan ini juga berasal dari jaring apung yang ada di danau itu. Pengunjung yang mengunjungi jaring apung ini, jika beruntung datang pada saat pemberian pakan, dapat ikut memberi makan ikan-ikannya.
Love traveling...semoga dapat menjadi salah satu referensi buat hunting tempat makan di sekitar Lido-Sukabumi.

Perjalanan masih jauh, kembali ke kendaraan dan hadapi jalanan provinsi terpadat yang pernah saya temui. Bogor-Sukabumi. Next Pelabuan Ratu...:D

Tulisan yang lain : Hipospadia dan Ramadhan vs KTI.
Previous Post Next Post