Kucing Sphynx, Kucing Gundul

Kita mengetahui bahwa pada umumnya kucing mempunyai bulu, baik itu berbulu panjang dan tebal atau pendek. Tapi, kucing yang satu ini tampak sama sekali tidak memiliki bulu atau kita sebut gundul. Lalu apakah benar kucing sphynx tidak punya bulu?

Bulu Transparan
Kucing sphynx sepintas memang terlihat gundul. Tapi, sebenarnya kuncing sphynx tidaklah gundul. Karena sebenarnya kucing sphynx memiliki bulu-bulu yang transparan. Nah..karena bulu transparan ini orang-orang sering mengira bahwa kucing ini tak punya bulu.



Wajah Menyeramkan
Jika kita memperhatikan lebih detail. Kucing sphynx memiliki wajah yang sedikit menyeramkan. Wajah kucing sphynx berbentuk segitiga runcing, ditambah dengan telinga yang panjang dan lancip menjulang ke atas akan menambah kesan wajah menyeramkan pada kucing ini. Selain itu, kucing sphynx pada beberapa jenisnya memiliki mata yang ujungnya runcing. Pupil mata yang runcing membuat kesan kucing sphynx menyeramkan dan bermuka sinis.
Wajah Menyeramkan Kucing Sphynx

Kucing Sphynx Sangat Bersahabat dengan Manusia
Kucing sphynx memang memiliki muka yang tampak sinis dan menyeramkan, akan tetapi kucing ini sebenarnya sangat pintar dan bersahabat. Manusia sangat bisa menjadi sahabat bagi sphynx. Sebagai kucing peliharaan, sphynx selalu dekat dengan majikannya. Kenapa selalu dekat? Ternyata, sphynx memilih selalu dekat dengan manusia karena dia tidak memiliki bulu yang cukup sebagai mantel untuk melindungi dirinya dari cuaca dingin. Jadi, kucing sphynx akan selalu lengket dengan manusia untuk mencari kehangatan. Lucu ya..hehe.. Bahkan, kucing sphynx tak akan sungkan untuk ikut tidur bersama di balik selimut majikannya. So, bagaimana soal harga kucing sphinx? Harga kucing sphynx biasanya mahal dan fantastis. Tapi terbayar ketika kucing ini menjadi teman yang luar biasa bagi keluarga.

Sphynx dari Mesir?
Jika dilihat dari namanya, mungkin kita akan mengira kucing ini berasal dari negara mesir. Jika itu yang dipikirkan, maka itu adalah salah besar. Kucing sphynx bukan berasal dari Mesir. Sphynx sebenarnya berasal dari Kanada. Kucing sphynx mulai dikembangkan di negara ini sekitar tahun 1966 dan akhirnya hingga terkenal ke seluruh dunia termasuk Indonesia karena bentuknya yang unik.



.comment-content a {display: none;}