Home » » Sekolah Menulis Ternyata Banyak Peminatnya

Sekolah Menulis Ternyata Banyak Peminatnya

Dahulu saya kira keterampilan menulis itu adalah bakat alam yang diturunkan atau memang sudah bawaan dari orok. Tapi ternyata saya salah, karena penulis yang hebat itu dibentuk bukan dilahirkan. Sama seperti seorang atlet, atlet yang jempolan itu dibentuk dengan bantuan berbagai macam elemen yang bekerja sama seperti dokter olah raga, ahli gizi, pelatih, tukang pijet, sampai koki jempolan yang merupakan perpanjangan tangan dari sang dokter olah raga untuk menerjemahkan menu ke suatu hidangan yang disukai atlet.

Begitu juga seorang penulis jempolan, mereka juga ternyata harus digembleng dan dididik agar bisa menjadi penulis yang hebat. Asal keturunan dari penulis atau bakat alam bukanlah hal yang utama. Oleh karena itu diperlukan seorang mentor yang memang berkompeten dalam bidang menulis. 

Terkadang, bagi beberapa orang tua yang menginginkan anaknya menjadi seorang penulis, harga yang harus dibayarkan untuk mengkursuskan anaknya bukanlah masalah besar. Asalkan, anaknya tersebut memang diasuh oleh seorang guru yang berpengalaman dan sekali lagi berkompeten di bidangnya. Lalu apakah ada yang mau belajar menulis? Jangan salah menilai, ketika artikel ini saya buat, ada sekitar 5400 orang setiap bulannya yang mencari informasi tentang sekolah menulis di seluruh Indonesia. 

Lalu, apakah sekolah menulis itu harus diadakan di sebuah ruangan atau di sebuah kelas? Jawabannya bisa ya bisa juga tidak. Dengan kecanggihan teknologi sekarang sekolah menulis tidak hanya bisa diadakan dengan cara tatap muka, tapi juga bisa dilakukan dengan sekolah online. Sekolah online ini sangat fleksibel dengan schedule (jadwal) anda yang akan belajar. Betapa tidak, murid-murid hanya tinggal onlen dan melakukan pembelajaran mandiri, lalu ketika ada kesulitan akan dibimbing langsung oleh guru langsung. Hebat bukan?

Sekarang pertanyaannya adalah di mana saya bisa sekolah menulis dengan guru yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya? Mungkin ketika anda mencari informasi tentang ini akan ada banyak rekomendasi yang muncul di halaman pencarian google anda. Tapi saya punya rekomendasi tersendiri mengenai ini. Writers academy adalah sekolah menulis pertama dan terbaik di Indonesia. Di sini setiap murid dapat mengikuti kelas tatap muka (bagi yang berdomisili di Jakarta) dan kelas online bagi murid yang berada di seluruh dunia. Lalu kenapa saya merekomendasikan ini? Writers academy memiliki keistimewaan yang mungkin tidak ada di tempat lain, seperti: 

  1. Setiap siswa/alumni mendapat sertifikat resmi yang diakui Depdiknas
  2. Writers Academy mempunyai kelas tatap muka di berbagai tempat strategis di Jakarta, dan kelas online yang bisa diikuti dari mana saja di seluruh dunia.
  3. Writers Academy dikelola oleh manajemen Oxford Course Indonesia Education Group yang profesional, berbadan hukum, dan berpengalaman selama 40 tahun dalam mengelola berbagai lembaga pendidikan.
  4. Selama ini, Writers Academy telah meluluskan lebih dari 400 alumni.
  5. Dan yang paling menarik adalah seluruh siswa/alumni akan dibantu dalam proses penerbitan buku.
2. 
Jadi ini adalah kesempatan yang baik bagi anda, orang tua yang ingin anaknya menjadi penulis, atau pelajar yang bercita-cita menjadi penulis, untuk mengapai asa menyatakan cita. Semoga bermanfaat.


.comment-content a {display: none;}