Daftar Asuransi Kesehatan

Daftar Asuransi Kesehatan

Asuransi sekarang ini merupakan suatu kebutuhan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Banyak perusahaan asuransi dari luar negeri yang mulai menancapkan kukunya di Indonesia. Bukan tanpa alasan mereka mengembangkan sayap hingga ke negeri ini. Salah satu alasannya adalah Indonesia memiliki jumlah penduduk yang luar biasa banyak sehingga tak bisa dipungkiri kita adalah pangsa pasar empuk bagi mereka. Hal ini juga yang akan menguji sejauh mana kekuatan bangsa kita dalam menghadapi era globalisasi sekarang ini.

Banyak masyarakat yang mulai melirik untuk memiliki polis asuransi, terutama asuransi kesehatan. Hal ini karena masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Di samping biaya kesehatan yang mahal di tahap kuratif, tentu mereka sadar karena tanpa kesehatan apa pun dan seberapa banyak pun harta yang mereka miliki tak akan berarti apa-apa ketika mengidap sakit. Mulailah masyarakat kita mencari daftar asuransi kesehatan yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, berikut saya list daftar asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia:

1. PT Prudential Life Assurance

Prudential adalah perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia. Perusahaan asuransi ini memiliki aset lebih dari 15 triliun. Prudential mulai merambah pasar asuransi di Indonesia pada tahun 1995, sehingga merupakan salah satu perusahaan asuransi tertua di Indonesia. Prudential sendiri memiliki kantor pusat di London, Inggris. Perusahaan ini telah beroperasi tak kurang dari 150 tahun.

2. PT AXA Mandiri Financial Services

Perusahaan ini merupakan hasil joint venture dari Bank Mandiri dan Axa Group. Perusahaan asuransi ini mulai beroperasi pada tahun 2003. Jika dikatagorikan sesuai dengan aset yang dimiliki, maka PT AXA Mandiri termasuk perusahaan asuransi dengan aset besar dengan aset mencapai 5-10 triliun. Hasil joint venture antara kedua perusahaan tersebut membuat AXA Mandiri menjadi salah satu perusahaan terbesar dengan reputasi baik di Indonesia.

3. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG

Sinar Mas Group memutuskan untuk  membuat suatu anak perusahaan yang menaungi market asuransi di Indonesia. Walaupun terbilang baru di dunia asuransi Indonesia PT Asuransi Jiwa Sinarmas telah memiliki lebih dari lima ratus ribu nasabah yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Aset yang dimilikinya pun terbilang fantastis, dalam waktu terbilang singkat total aset perusahaan asuransi ini mencapai 10,7 triliun rupiah pada akhir tahun 2012. SinarMas Group sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang seperti properti dan finansial.

4. PT Asuransi Allianz Life Indonesia

Asuran  Allianz memiliki kantor pusat di Jerman. Perusahaan ini berdiri tahun 1890 dan bergerak di bidang finansial, asuransi dan manajemen aset. Dengan demikian, PT Asuransi Allianz Life merupakan bagian dari Allianz Group. Allianz telah ada di Indonesia sejak tahun 1981. Akan tetapi, untuk asuransi jiwa dan kesehatan baru ada pada tahun 1996. Nasabahnya kini mencapai 2 juta yang meliputi individu maupun group.

5. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Perusahaan ini berpusat di Kanada dan merupakan anak perusahaan Global yang menangani bisnis finansial dan manajemen aset. Hal ini sangat tipikal bagi sebuah perusahaan asuransi.
Sebenarnya, masih banyak lagi perusahaan asuransi swasta lain yang bergerak di bidang asuransi kesehatan. Namun, saya rasa ini cukup menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari daftar asuransi kesehatan.

Perusahaan lain yang tengah naik daun di dunia asuransi kesehatan antara lain: Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha, AIA finansial, Asuransi Jiwa InHealth, Panin Life, BNI life, dan Commonwealth Life yang merupakan perusahaan Australia.

Nah..itu adalah daftar asuransi kesehatan yang ada di Indonesia. Jangan lupa bahwa ada asuransi kesehatan lain yang merupakan program pemerintah yaitu BPJS yang dulu dikenal sebagai ASKES dan BPJS Ketenagakerjaan yang dulu dikenal dengan JAMSOSTEK. 


.comment-content a {display: none;}