Suratku untuk calon istriku


Calon istriku sayang..

Harap engkau tahu, sesungguhnya tidaklah aku ingin menikah melainkan karena aku tidak ingin mati dalam keadaan agamaku hanya separuh.

Dan tidaklah aku ingin menjadi orang yang menikah, melainkan karena aku meyakini akan janji Alloh SWT bagi orang yang menikah itu benar adanya.

Tahukah kau bahwa setiap hubungan suami istri yang halal itu adalah sedekah yang dapat mendatangkan pahala?

Tahukah kau bahwa hanya dengan merengkuh tangan istri maka berguguranlah dosa-dosa dari jari jemari kita?

Dan tahukah kau bahwa bila seorang istri meninggal dunia sementara suaminya dalam keadaan ridho padanya, maka ia akan masuk surga?

Dan apabila semasa hidup dia taat kepada Alloh dan taat pula pada suaminya maka ia boleh memasuki surga dari pintu manapun yang ia suka?

Duhai calon istriku...

Tidaklah aku ingin menjadi seorang suami yang baik melainkan karena aku takut akan janji Alloh yang satu ini

Aku takut mengetahui bahwa kebanyakan penghuni neraka adalah wanita, sehingga aku harus bisa menghindarkannya dari sana

Aku takut mengetahui bahwa tanggung jawab yang paling besar atas istri berada pada pundak suaminya
Duhai calon istriku...

Sesungguhnya hanya Alloh SWT yang membuat hatiku tergerak, bibirku berkata dan perbuatanku mengikuti untuk memilihmu

Semoga ini merupakan petunjuk dan perlindungan Alloh agar aku bisa menggapai janji Alloh tersebut

Namun, calon istriku sayang... aku harap engkau menyadari bahwa aku hanyalah manusia biasa seperti juga dirimu

Maka mengertilah, setelah kita menikah nanti, akan ada banyak hal-hal baru yang akan sama-sama kita ketahui

InsyaAlloh, akan kujaga setiap apa yang harus kujaga darimu

Dan kuberharap engkau pun menjaga setiap apa yang harus kaujaga dariku

Jika kamu menemukan ketidaksukaanmu terhadapku karena kekuranganku, maka bersabarlah sayang...karena terkadang, pada suatu hal yang tidak engkau sukai, Alloh menjadikan kebaikan untukmu

Temukanlah kebaikan yang kausukai dariku, bukankah engkau memiliki alasan mengapa engakau menerimaku apa adanya

Tegurlah aku sebagai pemimpin jika aku melenceng dari jalan Alloh dengan teguran yang baik, karena engkaulah separuh agamaku, penjaga ketaatanku..

Dan jadilah madrasah pertama bagi putra dan putri kita dan bantulah aku untuk mendidik mereka agar menjadi generasi yang sholeh sholehah dan selalu mengagungkan Alloh di manapun mereka berada

By Laki-laki sederhana dengan amalan sederhananya *GIF
Previous Post Next Post