Ini Kehidupan Nyata!!


Betul kata orang, hati yang lapang, hati yang jembar, hati yang sabar dan pribadi qonaah itu sulit didapatkan. Semuanya mudah diucapkan, tapi di kenyataan dan perbuatan sering kali sulit dilakukan. Hati manusia kadang memang aneh, ketika orang lain mendapatkan sesuatu yang sangat ingin kita dapatkan, maka mulailah timbul yang namanya penyakit iri, timbul pula berbagai macam pertanyaan yang kadang nyeleneh. Kenapa saya tidak bisa seperti itu? Kenapa saya kurang beruntung sehingga sampai seperti ini? Kenapa orang lain tampak mudah mendapatkan sesuatu yang kita inginkan padahal kita yang mengusahakan sekuat tenaga hanya mendapat alakadarnya? Dan masih banyak kenapa yang lainnya…

Tapi kalau saja kita ingat, rizki sudah ada yang mengatur, dan ga akan tertukar…kalau kita memang telah berusaha keras, yakinlah Alloh telah tahu usaha kita, yakinlah Alloh tahu seberapa banyak cucuran keringat yang dikeluarkan, yakinlah Alloh tahu seberapa usaha kita untuk memeras kemampuan otak kita. Yang perlu kita lakukan hanya tinggal tawakal dan qonaah..

Alloh lebih tahu yang terbaik buat kita, bisa saja kita sangat menyukai atau menginginkan sesuatu dengan sangat, tapi bila menurut Alloh itu bukan yang terbaik untuk kita, mungkin lantaran jika kita mendapatkannya kita akan menjadi lupa diri atau sombong, tentu ini sangat tidak baik. Atau memang Alloh SWT menundanya untuk kita pada kesempatan yang lain..yang bisa kita lakukan adalah tetap berikhtiar dan berbaik sangka pada Alloh..


.comment-content a {display: none;}