Pulau Sempu - A Secret Paradise In East Java

Yeah..comuda telah berlalu, saatnya untuk liburan..Beberapa hari yang lalu saya diajak berpetualang oleh beberapa teman. "Ke mana?", tanya saya. "Ke Malang..lalu lanjut ke Pulau Sempu", jawaban yang meluncur dari mulut teman saya. Rencananya kami akan camping 1 malam. Rencana punya rencana, akhirnya hari "H" pun tiba.

Kami berangkat dari semarang (tempat saya menimba ilmu) ke malang. Di malang kami nginap di eyangnya teman saya, diah namanya. Ternyata eyangnya ga cuma satu...*aneh bin ajaib, habis..ketika pertama sampai di malang, kami diajak mampir ke eyang, trus ketika kami berangkat ke batu, mampirla kami di eyang-eyang yang lain...*haha..
Tapi dengan begitu kami sangat bersyukur dan berterima kasih pada eyangnya Diah..waa..masakannya itu lho..enaaakkk *apa karena kelaperan ya..hehe..

Pagi kami datang ke malang, melihat cuaca yang bersahabat kami tak menyia-nyiakan kesempatan, langsung saja meluncur ke pulau sempu sebagai tujuan kami..

Sampai di sendang biru udah lumayan siang, cari info sana sini, nyebranglah kami ke pulau sempu, membawa perbekalan dan tenda seadanya..

Tak disangka, ternyata jalan yang harus kami lalui begitu berat, jalanan tanah nan licin harus kami lalui. Tapi itu semua akhirnya terbayar dengan keindahan pantai segara anakan pulau sempu yang indah. Maha suci Alloh yang telah menciptakan bumi, langit, dan seisinya dengan begitu indah..

Cuaca sangat bersahabat, bintang pun bertaburan, berkedip tak mau kalah dengan bulan sabit yang menerangi malam, apalagi ditambah makan malam yang "penuh pertumpahan darah" dengan teman-teman..just enjoy the show..hehe..
Menjelang tengah malam kami harus memindahkan tenda kami lantaran air pasang yang mulai mendekati tenda kami...whooaaammm,,*ngantuk,,tapi mau gimana lagi, masa harus kebasahan air pasang..hehe..

Begitu pagi menjelang kami tak ingin ketinggalan sun rise, naiklah kami ke batu karang yang melindungi kami dari lautan lepas. Dari sana sun rise begitu indah,,walau tak begitu sempurna karena tertutup batu karang, tapi tetap tampak indah..

Berikut adalah secarik cerita melalui video yang dapat kami suguhkan...


.comment-content a {display: none;}