Laptop Murah, Canggih - Accer

Acer merupakan salah satu brand yang terkenal di Indonesia, selain itu acer juga masih memiliki banyak penggemar. Meskipun diklaim memiliki banyak kelemahan namun merek ini nyatanya masih mampu bersaing dan merebut perhatian para penggemar laptop di tanah air.

Salah satunya adalah karena harganya yang relatif lebih murah dibanding dengan merek ternama lainnya. Terutama jika dibandingkan dengan spesifikasi yang sama dengan merek berbeda, acer masih memiliki berbagai keunggulan dalam komponen tertentu.

Sebagai contohnya, jika menggunakan prosesor yang sejenis dan kecepatan sama dan selisih harga yang tidak terlalu jauh Acer akan menawarkan keunggulan komparatif. Misalnya, acer menyertakan kapasitas hard disk atau juga kapasitas memori yang lebih besar dari pesaingnya. Hal ini menjadi daya tarik Acer, khususnya bagi mereka yang membutuhkan media penyimpanan data lebih besar. 

Selain itu, Acer juga menwarkan keunggulan lain, yaitu adalah dalam hal bentuk. Banyak konsumen yang akhirnya menjatuhkan pilihannya terhadap acer dengan dukungan desain yang sangat disukai. Contohnya, acer sempat mengeluarkan produk dengan desain tablet, desain ini memungkinkan layarnya bisa dilipat layaknya iPad.


Kelemahan laptop acer
Sayangnya, menyertai keunggulan-keunggulannya acer juga masih memiliki kelemahan, di antaranya :
  1. 1. Kualitas batrai yang cepat drop. Terutama jika dibandingkan dengan pesaing dengan masa pemakaian batrai yang sama, maka umur batrai acer akan lebih pendek.
  2. 2. Laptop acer lebih cepat panas. Dalam hal ini dalam pemakaian yang lama, maka dapat mengganggu performanya. Hal yang paling buruk adalah laptop bisa mati total.
  3. 3. Informasi sevice dan purna jual yang minim, membuat para pelanggan sulit menemukan informasi dan service jika ada masalah dengan laptop mereka.


Tips menangani laptop acer
  1. 1. Sebaiknya, gunakan batrai laptop acer hanya pada keadaan darurat saja. Jika ada fasilitas listrik sebaiknya gunakan power AC untuk penggunaannya.
  2. 2. Gunakan pendingin laptop ekstra. Selain pendingin internal ada baiknya anda juga menyediakan cooler eksternal yang banyak dijual di toko-toko komputer terdekat. Selain itu perhatikan juga sirkulasi udara di mana anda mengoperasikan laptop.
  3. 3. Segeralah mencari informasi tempat service center acer terdekat agar mempercepat akses perawatan laptop jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.


Demikian semoga bermanfaat..


.comment-content a {display: none;}