Sepatu Badminton

Badminton adalah salah satu cabang olah raga yang paling banyak digemari di Indonesia. Hal ini sangatlah beralasan, badminton adalah olah raga yang merakyat dan merupakan salah satu cabang olah raga andalan dalam event internasional.

Penggemar olah raga badminton meliputi anak, remaja, dewasa hingga orang tua. Hal ini didukung dengan fakta bahwa olah raga badminton termasuk olah raga yang tidak terlalu mahal. Dengan demikian, olah raga ini tak hanya dimainkan sebagai olah raga yang ditekuni hingga menjadi profesi, tapi juga dapat dimainkan sebagai permainan atau sekedar menyalurkan hobi bersama dengan teman-teman.

Peralatan yang dibutuhkan pun sederhana, sebuah lapangan kecil, net, raket dan sepatu maka olah raga ini pun sudah dapat dimainkan. Salah satu peralatan yang diperlukan di sini adalah sepatu badminton.

Memang, sepatu badminton mungkin peralatan nomor dua jika dibandingkan dengan raket. Akan tetapi, bagi yang sudah memiliki raket tentu hal berikutnya yang dicari adalah sepatu. Sepatu badminton memang memiliki spesifikasi khusus. Spesifikasi tersebut antara lain :

Bobot yang Ringan

Sepatu badminton sebaiknya memiliki bobot yang ringan. Jangan lupa bahwa dalam olah raga badminton kita bergerak sangat mobile. Berlari, melompat, dan melangkah merupakan gerakan tersering dalam olah raga ini. Sepatu badminton yang ringan akan sangat bermanfaat dan nyaman dalam bergerak.

Tidak Licin

Sepatu badminton juga jangan sampai memiliki alas yang licin terhadap lapangan. Sepatu yang licin akan berbahaya bagi keselamatan dan tak sedikit yang mengakibatkan cidera. Oleh karena itu, biasanya alas sepatu badminton umumnya terbuat dari karet berkualitas.

Sirkulasi Udara Baik

Sepatu yang memiliki sistem sirkulasi yang baik membuat pemakainya akan lebih merasa nyaman dalam menggunakannya. Tentu saja ini berpengaruh terhadap permainan seorang atlet.

Model Menarik

Model sepatu badminton yang menarik membuat pemakainya merasa lebih percaya diri dalam bertanding. Kesan kokoh dari seorang pemain juga dapat timbul dari sepatu yang dikenakannya. Maka dari itu, selain faktor estetika, model sepatu juga sangat penting untuk menunjang penampilan atau performa seorang atlet badminton.


.comment-content a {display: none;}