Home » , , , » Peduli Negara

Peduli Negara

Masih melanjutkan tulisan dari Gene Netto, untuk kita renungkan wahai generasi bangsa.

“Saya melihat Indonesia dengan pandangan sendiri. Saya tidak melihat Indonesia seperti yang ada sekarang dan merasa “suka Indonesia” (karena secara jujur, ada banyak yang tidak saya sukai tentang kehidupan di Indonesia). Tetapi saya melihat POTENSI yang ada di seluruh bangsa Indonesia, lebih khusus di tengah umat Islam (sebagai kaum mayoritas), untuk mencipatakan sebuah negara maju, kuat, sejahtera dan bijaksana serta adil dalam dunia Internasional. Indonesia punya potensi untuk menjadi pemimpin dunia. Tapi kalau mimipi saya itu mau terwujud, banyak yang harus berubah, dan KITA yang harus mengubahnya, bukan menunggu “orang lain” datang dan melakukan perbaikan, sehingga kita hanya perlu terima saja.

Jadi kita mesti bermimpi besar tentang masa depan Indonesia, melihat Indonesia yang sempurna dalam pandangan kita, lalu mundur lagi ke awalnya dari munculnya mimpi itu dan mencari langakah apa yang pertama yang harus kita ambil. Kalau kita mau benar-benar bersatu, dan benar-benar peduli, maka dalam waktu singkat bisa memimpin dunia, dan kualitas hidup di sini lebih baik daripada singapura.

Juga pendidikan anak mereka di luar negeri. Kuliah anak mereka di luar negeri, operasi di luar negeri, dapat bantuan bisnis dari ahli luar negeri, bangun infrastruktur cari insinyur luar negeri, dan kalau menjadi artis, juga sampai mencari pasangan dari luar negeri. Beli baju, tas, minyak wangi, jas, perhiasan, bahkan pulpen dan segala sesuatu yang lain harus buatan luar negeri.

Adakah di kalangan elit itu yang masih percaya pada Indonesia?”


By Gene Netto


.comment-content a {display: none;}