Home » , , , , » STR oh STR

STR oh STR

Alhamdulillah..akhirnya study saya telah selesai.Tepatnya bulan oktober 2012 saya telah dinyatakan lulus dari SD (Sekolah Dokter). Setelah melewati berbagai macam rintangan dan jalan berliku,hadir juga dua huruf itu di depan nama saya. Bahagia?jelas..tapi saya juga sadar, ini hanya pintu gerbang manuju dunia yang sebenarnya. Ya Alloh..mudahkanlah segala urusan hamba..

Setelah lulus lalu harus ngapain?ngurus berkas-berkas dan registrasi dokter. Daan..ini super duper ribet. Untungnya teman kami yang tinggal di ibu kota bersedia membantu menguruskan proses 'launching' STR kita. Makasi teman..setelah lulus uji kompetensi kami harus mengurus surat ini untuk nantinya dapat digunakan mengurus izin praktik. Rupanya proses pengurusan ini butuh waktu yang lama,terang aja..yang ngurus surat ini di pusat hanya 3 orang saja, dan mereka inilah yang bertugas mengurus penerbitan STR se-Indonesia. Bisa dibayangkan kan gimana lamanya..

Sampai STR di tangan saya kira-kira membutuhkan waktu 3 bulan. Lalu, ke mana saja saya selama itu?yup..jawabannya nganggur. Selama jadi pengangguran terasa bosen banget. Setiap hari kerjaannya hanya makan, nonton tv, tidur..aaahh sangat membosankan. Karena bosan di rumah saya putuskan untuk main ke pangandaran, lumayan buat refreshing..hehe

Namun rupanya refreshing ini membuat isi rekening saya menipis..#yaiyalah

Akhrirnya STR datang akhir februari kemarin. Lalu mau jadi anggota IDI di mana??haha..itulah hidup. Tetap semangat aja!


.comment-content a {display: none;}