Home » , , , » Semangat Membara Hati Merana

Semangat Membara Hati Merana

Ketika saya lagi stase “liburan” gigi dan mulut, saya makin yakin, stase ini emang buat liburan..hehe..walau sampai saat saya nulis artikel ini saya belum yudisium, tapi memang stase ini menyenangkan. Bagaimana tidak, pagi masuk jam 9 trus jam 12 udah pulang. Bedaaaa..banget sama stase lain yang harus datang jam 7 teng! Atau bahkan harus datang dini hari. Ditambah dokternya pada baik-baik sehingga kita bisa lebih rilex dan santai dalam melakukan tugas-tugas kita.

Stase ini juga menawarkan keleluasaan buat kita-kita, menangani klien kita, dari mulai awal hingga memberikan terapi atau tindakan. Ya iya lah..soalnya lebih simple dari stase-stase lainnya. Ditambah jumlah kita yang bisa dibilang “gemuk” di stase ini, tentulah tambah nyantai kaya di pantai..:p.

Kebetulan ketika di sini sedang ada peringatan HUT RSDK yang ke-86. Tambah rame deh..sampai suatu ketika, saat kita-kita sedang melayani klien kita, tiba-tiba saja di panggil untuk kumpul di kantor. “De..sekarang ke aula RSDK ya..”. lho kenapa emangnya? “sekarang dokter dari SMF Gimul sedang mengikuti lomba cerdas cermat. Kalian ke sana ya..buat beri dukungan..yang rame lho..”. Serentak aja anak-anak langsung menuju aula.

Benar saja, sedang ada lombacerdas cermat. Lomba ini mempertemukan seluruh SMF (Departemen) di RSDK. Dari mulai Bagian UGD, Bagian Gizi, Farmasi, Jantung, Psikiatri, Anak, dll. Sebelum bertanding seluruh peserta diwajibkan menampilkan yel yel masing-masing bagian. Daannn...Yel yel dari SMF Gimul adalah yang paling heboh menurut kami dan seluruh penonton yang lain. Semangat peserta (dokter) dari SMF Gimul sangat membara. Beberapa saat kemudian pertandingannya dimulai. Baru separuh pertarungan dimulai, tanda-tanda kehancuran sudah tampak. Tak satupun pertanyaan dapat dijawab dengan benar. Arrgh..geregetan deh jadinya. Sampai akhir perlombaan, hanya satu pertanyaan yang dapat dijawab dengan benar, tapi sayang itu pun harus dipotong karena jawaban yang lainnya salah. Malahan nilai yang sebenarnya justru minus.hehe..

Pertanyaan terakhir dari babak rebutan..daan..akhirnya lepas juga..:p
Semangat membara di awal pertandingan pun seakan berubah dengan membawa pulang hati yang merana. Pelajaran yang dapat diambil dari sini, janganlah kita terlalu angkuh atau yakin sepenuhnya padahal kita belum mengetahui medan tempur yang sebenarnya. Just calm and get win..!! saya rasa itu cara yang lebih cool untuk menang.
Tapi memang di luar itu semua kami sangat senang bisa berpartisipasi, dan memberikan dukungan. Kalah menang itu biasa, yang penting happy...hehehe...tetap sehat tetap semangat kawan!!!
artikel saya yang lain:  Tempat kumerajut asa dan Menyempurnakan ikhtiar.


.comment-content a {display: none;}