Terkadang

Terkadang aku merasa kesepian, sendiri, dan hampa. Mengapa semua orang sepertinya menjauh dari hidupku. Mengapa tak ada teman di kesendirianku, seakan semua orang tak peduli dan sibuk dengan urusannya masing-masing. 

Terkadang aku harus menelan sendiri, tentang apa yang aku rasakan, apa yang membuat hati ini gundah, tentang setiap masalah di mana aku membutuhkan second opinion atau sedikit bantuan dari seseorang, namun sayang tak ada siapa pun di sisi.

Terkadang aku tak percaya pada sekelilingku atas apa yang mereka lakukan, atas apa yang mereka sangka, atas apa yang tersirat dari raut dan sikapnya, atas kebohongan, atas kekecewaan di mana kalanya aku berharap pada mereka.

Terkadang aku ingin ungkapkan segala asa yang ada, semuanya, tapi tentu tak semua dapat menerima.
Tapi kutersadar, memang manusia adalah makhluk sosial.
Previous Post Next Post