Sulit Kirim Comment

Beberapa hari yang lalu..ada teman aku yang bilang gini.."Gum, ko klo mau comment di blogmu sulit bgt si..aku coba berkali-kali ga bisa juga..??". Hm..kasihan teman saya itu, oke deh sekarang aku kasih tips nih kalau mau kirim comment di artikel-artikel aku..

Pertama, aku memang sengaja memberi kebebasan buat temen-temen untuk komen di artikel aku. Tapi tolong jangan disalahgunakan ya...no rasisme lah pokona mah..
Kedua, gimana caranya? ya caranya gampang..tinggal buka artikel yang pingin kamu komenin, trus tulis deh di form comment paling bawah dari tiap artikel..
Ketiga, setelah selesai nulis commentnya, sekarang tinggal pilih account yang akan digunakan, mau account google, livejournal, wordpress, dll tinggal pilih di sana. Maksud aku kalian harus udah login ke salah satu account kalian di salah satu penyedia email dan blog yang aku sebutin tadi..*update, sekarang aku mengijinkan ko bagi yang tak memiliki account-account seperti di atas (google, livejournal, wordpress, dll) buat comment, caranya pilih "name/url" di kolom "comment as", isi nama dan url (jika ada) lalu klik continue. Nah..dengan demikian temen-temen sekarang tak perlu login ke account teman-temen terlebih dahulu..
Keempat, klik tombol "post comment" untuk mengirim comment, atau "preview" untuk melihat tampilan comment sebelum dikirimkan.
Kelima, aku sengaja menambahkan fitur "capcha" di pengaturan commentku, jadi sebelum comment dikirim biasanya ada rangkaian huruf yang perlu temen-temen tulis di kotak yang tersedia, 
Tips, gunakan tombol "Tab" di keyboard temen-temen untuk memindah kursor dari tombol satu ke tombol yang lain, untuk meng"klik"nya gunakan tombol enter. 
Keenam, klik tombol post comment untuk mengirimkan comment temen-temen, dan taraaa....comment pun sudah muncul..

Harap diperhatikan dan dimaklumi, comment yang dikirim akan discreening sama aku, kalau sekirannya commentnya mengandung SARA atau Rasisme maka dengan berat hati comment tersebut akan dihapus.
Previous Post Next Post